Preview Chelsea: Memburu Zona Top Pada Era Transisi

Kampanye musim 2017/18 merupakan kampanye musim yang mau secepatnya dilupakan oleh Chelsea dan para pendukung. Menjadi jawara bertahan Premier League,.

Kampanye musim 2017/18 merupakan kampanye musim yang mau secepatnya dilupakan oleh Chelsea dan para pendukung. Menjadi jawara bertahan Premier League, Chelsea cuma bisa berakhir tempat 5 dan hanya berhak main di Liga Europa 2018/19. Balik lagi menuju papan atas, menuju zona top Liga Champions, merupakan prioritas utama kesebelasan yang ada Pada Era transisi ini untuk kampanye musim anyar 2018/19.

Musim kemarin, dikabarkan berita transfer pemain Chelsea jua tidak berhasil di Liga Champions (16 besar) dan Piala Liga (semi-final). Trofi FA Cup juga tidak cukup untuk menghindarkan sang pelatih Antonio Conte dari pemecatan.

Bursa transfer musim panas tahun ini, Chelsea sudah menobatkan Maurizio Sarri menjadi pelatih terbaru. Chelsea balik lagi ditangani oleh orang Italia. Apakah yang dapat diinginkan dari dirinya?

Sarri merupakan juru tak-tik yang berhasil melatih Napoli jadi satu dari sekian banyak kesebelasan dengan performa sangat atraktif di Eropa. Sarri, dengan sepak bola yang bertumpu pada penguasaan bola, umpan-umpan pendek dan tempo cepat, dapat memberikan Chelsea sebuah wajah dan karakteristik yang lain.

Seperti berita yang kami baca di livescore Liga Inggris terupdate, sebelum hal itu, Chelsea kemungkinan perlu lebih dulu menjauhkan para pemain pilarnya dari godaan para musuh. Para pemain sebagaimana Eden Hazard, Willian dan Thibaut Courtois berkali-kali dihubungkan dengan tim-tim lainnya selama bursa transfer musim panas tahun ini, dan bakal sukar untuk Chelsea untuk dapat kompetitif apabila sampai kehilangan mereka.

Mereka amat diperlukan oleh Chelsea di dalam waktu transisi ini.

Tak simpel membentuk sebuah kesebelasan dari awal. Wajar apabila Sarri sedapat mungkin berupaya menjaga pilar-pilar yang ia warisi dari pendahulunya.

Sarri juga tidak terlampau mendatangkan beberapa bintang anyar. Cuma bintang yang betul-betul diperlukan lah yang ia rekrut. Selanjutnya, ia tinggal mendapatkan komposisi yang sangat sempurna.

Yang sudah pasti, Sarri tidak dapat diinginkan langsung mengantarkan Chelsea balik lagi merajai liga. Menurut Piala Dunia, finis empat besar merupakan incaran yang sangat bagus untuk diburu.

Yang Layak Diperhatikan – Alvaro Morata – Tersedia 1 bintang yang disebut menjadi bidikan kunci Chelsea bursa transfer musim panas tahun ini. Bintang ini merupakan Gonzalo Higuain, ujung tombak Juventus yang sudah jadi striker tulang punggung Sarri di Napoli. Bintang Argentina ini nyaris pasti hengkang, namun menuju AC Milan, bukan menuju Chelsea.

Ini berarti Chelsea perlu mengasih keyakinan dan peluang pada Alvaro Morata untuk menghidupkan balik lagi kariernya.

Morata merupakan ujung tombak baik, dan ia telah menunjukkannya saat 2 kampanye musim membela Juventus sebelum balik lagi menuju Real Madrid dan dibeli Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2017. Tapi kampanye musim debut bintang 25 tahun Spanyol ini di Stamford Bridge tidak sepenuhnya sesuai ekspektasi.

Masih dari laporan situs berita Liga Inggris terkini yang sama, Morata cuma menyarangkan 11 goal di dalam 31 performa di Premier League. Hal tersebut menjadikannya sering digosipkan akan dilepaskan oleh Chelsea. Hanya saja, dengan musim transfer telah makin mendekati deadline, Chelsea rasa-rasanya tidak memiliki opsi lainnya.

Morata akan mendapat peluang untuk menunjukkan kapasitasnya. Ia sendiri juga tentu siap untuk menjadi setingkat lebih bagus lagi bareng pelatih barunya.

Penandatanganan Paling baik – Jorginho – Chelsea sepanjang ini baru mengerjakan 2 penandatanganan vital. Robert Green direkrut dari Huddersfield Town dengan cara free, dan sebelum ini mereka jua membawa Jorginho dari Napoli dengan nilai transfer sebesar £50 juta. Tapi ini bukanlah sesuatu yang layak dicemaskan.

Green direkrut untuk jadi penjaga gawang ke 3. Di sisi lain, Jorginho dibeli sebab Sarri betul-betul memerlukannya.

Di tim anyar, tak mudah buat Sarri untuk meyakinkan beberapa orang soal metode sepakbolanya. Dengan pembelian Jorginho, segalanya akan setingkat lebih simpel.

Jorginho merupakan playmaker yang membikin Napoli ramuan Sarri ditakuti di Serie A mau pun Eropa. Ia merupakan salah satu maestro, pass master yang ahli mengatur tempo permainan.

Musim kemarin, diberitakan web berita Piala Dunia Jorginho mencatat total 2860 assist tepat sasaran di dalam 33 performa di Serie A. Total ini malahan tertulis menjadi yang paling tinggi di 5 liga elit Eropa.

Jorginho juga telah menunjukkan penampilan keren di pra-musim ini. Ia bisa memainkan tugasnya menjadi pengatur serangan Chelsea. Para suporter Chelsea dapat mengharapkan lebih dari dirinya kampanye musim ini.

Lini Lemah – Dengan cara teknis, Chelsea terbilang tak bermasalah berarti. Tim mereka tetaplah adalah satu dari sekian banyak yang terkuat di Inggris.

Yang layak dicemaskan merupakan faktor nonteknis. Ini tentang sejumlah anak asuhnya yang selama bursa transfer musim panas tahun tidak henti dihubungkan dengan transfer menuju tim lainnya.

Willian, Eden Hazard dan Thibaut Courtois merupakan bintang vital. Setidak-tidaknya 2 dari trio ini disebut telah mau meninggalkan Stamford Bridge.

Menurut livescore, Chelsea mau menjaga mereka. Sepanjang ini, rasa-rasanya tak akan tersedia yang dilepaskan. Tapi ini kemungkinan bakal jadi kampanye musim terakhir mereka.

Berkaca pada kasus Alexis Sanchez di Arsenal setahun silam, risikonya besar. Para pemain yang bersangkutan akan sulit mempertahankan fokus dan memperlihatkan komitmen di gelanggang di dalam kondisi begitu.

Ini dapat menghantui Chelsea pada 1 titik kampanye musim ini.

Prediksi – Walau baru ganti pelatih, Chelsea tidak diperkenankan serta merta tidak diikutsertakan dari bursa jawara.

Antonio Conte mengantarkan Chelsea menjadi jawara Premier League di kampanye musim perdananya. Carlo Ancelotti, lelaki Italia lain, jua mendapat pencapaian yang serupa di kampanye musim nya yang ke 1 pada kompetisi musim 2009/10 lalu.

Tapi kampanye musim ini dianggap setingkat lebih sukar ketimbang 2 kampanye musim yang dikatakan di atas. Menurut livescore Liga Spanyol, level persaingannya jauh setingkat lebih sulit. Tak akan simpel untuk Sarri untuk dapat mengantarkan Chelsea melalui para rival kayak Manchester City ataupun Liverpool menuju tempat tertinggi.

Hanya saja, prioritas kunci untuk berakhir di empat besar dianggap dapat mereka wujudkan. Sejumlah bursa taruhan di Inggris malahan lumayan mengunggulkan Chelsea untuk lolos menuju 3 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.