Valverde Ogah Jamin Masa Depan Rakitic

Juru tak-tik Barcelona, Ernesto Valverde, ogah melontarkan jaminan tentang masa depan Ivan Rakitic di dalam teamnya. Anggapannya, pemain berposisi gelandang dari Kroasia ini butuh menawarkan bukti supaya pantas memperoleh sejumlah menit berlaga.

Ivan Rakitic adalah satu diantara sejumlah bintang yang memainkan peran vital di dalam tim Barcelona bertahun-tahun terbaru. Tapi, kemerosotan kontribusi goal dan umpan untuk tim berjulukan Blaugrana di dalam 2 kompetisi musim terbaru membikin masa depannya mulai diragukan.

Ya, 2 kompetisi musim terbaru dia cuma dapat memberikan kontribusi empat goal dan sepuluh umpan di Liga Spanyol. Apalagi umurnya saat ini jua telah 31 tahun.

Pada jendela transfer musim panas ini masa depannya di tim yang berbasis di Camp Nou juga mulai diragukan. Dia dikatakan jadi satu diantara sejumlah bintang yang terdapat di dalam lis jual jawara Liga Spanyol musim kemarin itu.

Apalagi, Blaugrana jua sudah mendaratkan pemain berposisi gelandang muda yang sedang cemerlang, Frenkie de Jong. Lebih lanjut, jua masih tersisa bintang belia lainnya kayak Arthur Melo dan Carles Alena.

Banyaknya opsi baik di sektor sentral membikin Ernesto Valverde ogah melontarkan jaminan jika Rakitic bakal memperoleh posisi reguler di dalam teamnya.

“Rakitic sudah jadi bintang yang vital. Aku tak paham apakah dia bakal menetap ataupun enggak kompetisi musim ini, ” tutur Valverde sebagaimana dilansir Football5star. com dari Calciomercato.

“Pemain-pemain anyar bakal muncul. Dia butuh menunjukkan diri dan kompetitif untuk memperoleh posisi di gelanggang, ” jelasnya.

Valverde jua mengatakan soal kesan perdananya soal performa Frenkie de Jong di gelanggang. Ya, pemain berposisi gelandang yang direkrut dari Ajax ini sudah memainkan debut di pertandingan pra-musim kontra Chelsea, Selasa (23/7).

“Frenkie berlaga menjadi gelandang di hadapan pemain defender. Tapi, dia dapat tampil dalam beberapa pos gelanggang sentral, ” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.